3 Rekomendasi Merk Tepung Beras Bayi Terbaik Dan Sehat

3 Rekomendasi Merk Tepung Beras Bayi Terbaik Dan Sehat

Gpuothebrain.comMerk Tepung Beras Bayi Terbaik Dan Sehat – Makanan tambahan asi lebih dikenal dengan MPASI sebaiknya diberikan setelah bayi Kalian berusia lebih dari 6 bulan. Dikarenakan sudah melewati masa asi eksklusif. Biasanya kalian para ibu akan memberikan tepung beras bayi berbentuk kemasan yang dibuat khusus untuk berbagai macam usia.

Bahkan saat ini telah tersedia berbagai macam varian rasa yang tentunya aman untuk dikonsumsi di kecil. Pada saat ini kalian sebagai ibu muda pastilah khawatir, apakah bubur bayi instan ini bagus untuk sikecil dan apakah nantinya tepung beras bayi tidak mengandung bahan pengawet atau bahan kimia yang berbahaya.

Ini waktunya kalian menjadi ibu yang cerdas pintar dalam memilih mana yang harus diberikan untuk anak. Jangan malas untuk lebih banyak cari tahu lebih dalam.

Tips dalam Memilih Tepung Beras Bayi yang Bagus, Enak dan Sehat untuk si kecil

Berikut ini beberapa tips dalam memilih tepung beras bayi yang bagus, enak dan sehat untuk si kecil yang wajib kalian ketahui di bawah ini.

1. Harus memahami Jenis Tepung Beras

Ternyata bukan hanya satu jenis tepung beras instan yang di konsumsi bayi, melainkan ada beberapa jenis sesuai kebutuhan. Tepung beras putih merupakan sumber karbohidrat tinggi, cocok untuk bayi yang menangis karena butuh asupan kalori tinggi, biasanya untuk bayi laki-laki.

Tepung beras merah memiliki kandungan tinggi serat yang cocok untuk bayi dengan gangguan pencernaan atau susah BAB. Selain itu tanda kandungan gluten sehingga tidak menyebabkan obesitas. Ada juga tepung beras jagung yang mengandung fosfor tinggi dan baik untuk perkembangan otak anak.

2. Perhatikan Kandungan Gizi Tepung Beras

Bukan hanya tahu jenis tepung beras tetapi pahami juga kandungan gizi pada tepung beras tersebut. Kalian dapat melihat pada bagian samping kemasan mengenai informasi kandungan vitamin, mineral, nutrisi dan anjuran konsumsi yang tepat. Kalian jangan panik dulu bunda, pastikan kandungan gizi tepat dan seimbang untuk sikecil.

Selain itu, pastikan produk sudah lolos pengujian BPOM sehingga mutu produk terjamin. Selain itu pastikan kandungan kadar gula dan natrium, ini tidak boleh terlalu banyak karena mengganggu pertumbuhan. Ada baiknya banyak mengandung zat besi untuk perkembangan tulang dan gigi.

2. Pilihlah Tepung Beras yang sesuai dengan Usia Bayi

Ada baiknya jangan membeli makanan bayi instan secara acak atau asal beli saja. Sekarang sudah ada petunjukan makanan bayi yang tepat sesuai usianya, contohnya seperti untuk bayi usia 6 bulan sebaiknya memilih bubur bayi yang lebih lembut agar mudah di konsumsi sikecil, selain itu dapat merangsang indra perasa dan gigi sikecil.

Berbeda jika untuk makanan bayi usia 10 bulan, mulai ada pertumbuhan gigi makan harus dirangsang dengan makanan yang lebih kasar agar pertumbuhan tulang dan gigi semakin maksimal. Lihat saja pada kemasan luar, selain rasa, ada petunjukkan usia bayi untuk bubur instan tersebut.

4. Perhatikan bentuk Kemasan dan Masa Kadaluwarsa

Kalian sebagai ibu yang cerdas harus tahu membeli kebutuhan bayi bukan berarti harus yang mahal untuk mendapatkan produk yang bagus, melainkan kemasan dalam kondisi baik. Tidak terbuka, kemasan rapi dan tidak penyok. Ini akan memengaruhi produk dan kandungan gizi di dalamnya.

Selain kemasan, pastikan juga masa kadaluwarsa produk. Khusus untuk makanan bayi kemasan instan, biasanya di produksi untuk jangka waktu lama. Lain halnya jika memilih makanan bayi organik, biasanya akan bertahan hanya dalam kurun waktu sebulan atau kurang.

5. Pastikan Memiliki Rasa Enak Dan Disukai Anak-anak

Suatu hal terakhir yang harus diperhatikan sebelum memberikan MPASI untuk bayi, pastikan rasanya enak dan disukai bayi. Orang tua tentu tahu apa yang diinginkan anaknya bukan, apalagi jika menyukai makanan tertentu. Biasanya ditandai dengan makan dengan lahap dan tidak mengeluarkan bubur tersebut.

Caranya tahu bubur bayi tersebut enak? Kenapa tidak dicicipi saja, toh ini hanya bubur namun dalam bentuk instan yang harus di seduh terlebih dahulu. Jika rasanya enak dan aromanya tidak menyengat, maka sebagai orang tua akan merasa tenang memberikan pada bayi tersebut.

Rekomendasi Merk Tepung Beras Bayi yang Bagus dan Aman

Berikut ini beberapa rekomendasi merk tepung beras yang wajib kalian ketahui di bawah ini.

1. Merk Bubur Bayi Sun

Bubur sun untuk bayi berusia 6 bulan yang sudah lepas asi eksklusif. Ini akan jadi asupan MPASI pertama yang menyenangkan untuk bayi. Karena memiliki teksturnya lembut, mudah di konsumsi dan tidak membuat eneg. Meningkatkan selera makan, banyak bayi yang senang dan menjadikan bubur instan ini sebagai tambahan makanan.

Best seller produk sun beras merah 0-6 bulan karena cocok untuk bayi yang membutuhkan nutrisi lebih, ini terjadi saat ASI yang dihasilkan kurang. Nutrisinya lengkap mulai dari 15 vitamin (terlebih vitamin A, C dan E), kandungan 15 vitamin itu ialah mineral, lisin, kalsium, zat besi, AHA dan DHA. Merk tepung beras ini memiliki Kemasan ekonomis dan harganya cukup murah.

Kelebihan Dari Merk Bubur Bayi Sun

  • Sangat Aman untuk MPASI pertama kalinya untuk si kecil
  • Sangat cocok untuk bayi usia 0-6 bulan
  • Memiliki Teksturnya lembut sehingga bayi mudah dicerna
  • Dapat Membantu mengatasi masalah susah buang air besar
  • Memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat lengkap
  • Dapat Mendukung tumbuh kembang bayi maksimal
  • Telah Lolos uji BPOM dan terbukti halal dengan logo MUI
  • Tidak akan memberikan efek samping apapun untuk si kecil
  • Cara membuatnya sangat mudah, yaitu cukup tambahkan air hangat

Kekurangan Daru Merk Bubur Bayi Sun

  • Dapat memberikan bubur encer untuk di bayi di bawah 6 bulan.
  • Saat mencoba pertama kali berikan sedikit saja.
  • Pastikan kemasan tidak terkena sinar matahari langsung.

2. Bubur Bayi Nestle Cerelac

Merk Bubur bayi cerelac 6 bulan ini sangat cocok sebagai makanan pendamping ASI. Karena memiliki teksturnya tidak terlalu halus, agak kasar untuk merangsang pertumbuhan gigi. Dimana telah mengandung nutrisi dan sumber karbohidrat sebagai tenaga alternatif. Cocok untuk pertumbuhan tulang dan gigi dengan tinggi zat besi.

Selain itu ada kandungan omega 3 dan asam linoleat yang mendukung tumbuh kembang otak maksimal, kandungan 11 vitamin dan 5 mineral, lengkap untuk memaksimalkan pertumbuhan. Takaran cerelac untuk bayi 6 bulan sebaiknya tidak terlalu banyak, maksimal hanya 2 kali sehari pada pagi dan sore saja.

Kelebihan Dari Merk Bubur Bayi Nestle Cerelac

  • Sangat cocok untuk makanan pendamping ASI usia 6 bulan ke atas
  • Memiliki vitamin dan nutrisi lengkap untuk pertumbuhan
  • Memiliki Kandungan asam linoleat dan omega akan memaksimalkan pertumbuhan otak
  • Memiliki teksturnya agak kasar untuk merangsang pertumbuhan gigi
  • Memiliki Tinggi kandungan zat besi untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi
  • Cara membuatnya sangat gampang
  • Memiliki Bubur instan yang aman dan telah lolos uji BPOM
  • Telah Terbukti halal dengan logo MUI

Kekurangan Bubur Bayi Nestle Cerelac

  • Sangat tidak cocok untuk bayi sebelum 6 bulan
  • Kalian harus memastikan anak sudah mulai tumbuh gigi
  • Pemberian pertama dalam jumlah sedikit agar anak tidak tersedak

3. Merk Bubur Bayi Milna

Merk Bubur bayi milna dikatakan 95 persen menggunakan bahan organic, tanpa bahan pengawet dan aman untuk di konsumsi bayi usia 6 bulan ke atas. Bahkan karena organik tanpa penggunaan pestidisa dan lebih higienis dalam pengemasan.  Ini tentu akan mendukung tumbuh kembang dan memperbaiki sistem pencernaan pada bayi.

Selain itu bubur bayi organik ini memiliki kandungan omega 3 dan omega 6 yang baik untuk pertumbuhan otak. Selain itu kandungan vitamin dan mineral lengkap, sangat cocok untuk mendukung tumbuh kembang tulang dan gigi. Harga bubur bayi milna ini sangat terjangkau dan tersedia berbagai ukuran.

Kelebihan Dari Merk Bubur Bayi Milna

  • Memiliki Bubur bayi instan organik
  • Tidak memiliki bahan pengawet dan bebas pestisida
  • Sangat Aman diberikan pada bayi usia 6 bulan ke atas
  • Memiliki teksturnya agak kasar cocok untuk merangsang pertumbuhan gigi bayi
  • Dapat mendukung tumbuh kembang bayi
  • Dapat memperbaiki sistem pencernaan si kecil
  • Cara pembuatan mudahnya sangat mudah
  • Memiliki Rasa yang sangat enak
  • Memiliki Harga yang sangat terjangkau dan mudah didapatkan
  • Telah Lolos uji BPOM dan memiliki sertifikasi halal dari MUI

Kekurangan Dari Merk Bubur Bayi Milna

  • Untuk bayi usia di bawah 6 bulan berikan dalam kondisi encer
  • Teksturnya agak kasar, tidak disarankan untuk bayi usia 1 bulan ke atas
  • Jangan gunakan air panas agar nutrisi pada bubur tidak hilang

Inilah beberapa rekomendasi merk tepung beras bayi terbaik dan sehat yang dapat kalian jadikan sebagai bahan pilihan saat kalian ingin memberikan tepung beras bayi terbaik dan sehat untuk si bayi. Semoga ulasan yang admin bagikan ini dapat bermanfaat bagi kalian yang telah membaca ulasan ini sampai selesai, Sekian dan terimakasih telah berkunjung.

1

No Responses

Write a response

error: Content is protected !!