Kiat Dan Cara Atasi Gboard Yang Berhenti

Kiat Dan Cara Atasi Gboard Yang Berhenti

gpuofthebrain Kiat Dan Cara Atasi Gboard Yang Berhenti – Aplikasi yang berlabel Google, aplikasi Gboard ini ada banyak fitur yang yang berhubungan langsung dengan layanan dari Google, seperti pencarian Google, peta terjemahan, dan fitur lainnya yang bisa di akses lewat aplikasi Gboard. Dengan kelebihan itu, aplikasi Gboard menjadi aplikasi keyboard yang banyak digunakan oleh pengguna Android, namun ada pengguna yang mengeluhkan aplikasi Gboard yang di gunakan mengalami error atau “Gboard telah Berhenti”.

Hal seperti ini hampir semua aplikasi android mengalaminya, namun jika dibiarkan bisa mengganggu aktivitas saat kamu bekerja dan melakukan pengetikan. Untuk itu kami akan memberikan tipsnya untuk mengatasi masalah ini.

Untuk itu simak ulasan Kiat Dan Cara Atasi Gboard Yang Berhenti berikut.

Kiat, Cara Atasi  Gboard Telah Berhenti di Perangkat Android

1. Bersihkan Cache

Sampah yang menumpuk dapat mempengaruhi kinerja dari aplikasi untuk itu perlu membuang sampah data supaya aplikasi dapat kembali bekerja dengan normal. Cara membersihkan cache, pergi ke menu Pengaturan > Aplikasi Terinstall > Gboard > Hapus Data / Bersihkan Cache.

2. Restart Aplikasi / Ponsel

Restart berfungsi untuk memulihkan kembali kinerja aplikasi. Seperti yang diketahui bahwa penggunaan ponsel yang tidak pernah berhenti juga menyebabkan masalah seperti aplikasi yang di gunakan mendadak berhenti, untuk mengatasinya bisa melakukan restart di aplikasi atau terhadap ponsel yang di gunakan.

Caranya saat membersihkan cache, pilih Pengaturan > Aplikasi Terinstall > Gboard > Force Stop / Paksa Berhenti, sekarang bisa coba kembali aplikasinya. Untuk tambahannya bisa merefresh ponsel dengan cara mematikan ponsel dan hidupkan kembali dan cobalah gunakan kembali.

3. Uninstall Pembaruan

Pernahkan mengalami masalah sesaat setelah melakukan pembaruan, maka pembaruan ini tidak kompatibilitas dengan sistem operasi ponsel yang di gunakan. Untuk mengatasinya bisa mencoba dengan kembali Uninstall Pembaruan yang baru saja di update, pilih Pengaturan > Aplikasi Terinstall > Gboard > Uninstall Pembaruan.

4. Setel Gboard Menjadi Keyboard Default

Cara ini buat yang menggunakan 2 jenis aplikasi keyboard (Gboard dan aplikasi keyboard lain), cara atasinya di jadikan aplikasi Gboard sebagai keyboard default di pengaturan ponsel. Caranya pilih Pengaturan > Setelan Tambahan > Bahasa & Masukan > Keyboard saat ini >pilih Gboard.

Akhir kata

Nah, setelah melakukan langkah di atas maka kamu bisa gunakan aplikasi ini dengan mudah.Demikian ulasan mengenai Kiat Dan Cara Atasi Gboard Yang Berhenti, selamat mencoba.

Baca Juga :
1. download file digoogle clasroom di hp
2. Cara Hilangkan Akun Quipper scholl
3. Cara Atasi Subscene errortidak bisa diakses

2

No Responses

Write a response

error: Content is protected !!