2 Cara Melihat Password WiFi Yang Terhubung  Di Android

2 Cara Melihat Password WiFi Yang Terhubung Di Android

Gpuofthebrain.comCara Untuk Melihat Password WiFi Yang Terhubung Di Android – Pada saat ini kebutuhan koneksi jaringan internet telah menjadi sebuah kebutuhan primer. Bagaimana tidak, dengan seiring perkembangan zaman, tentunya teknologi pun semakin berkembang.

Hal ini yang penyebabkan pengguna koneksi jaringan juga semakin banyak. Jika kalian hanya mengandalkan paket data saja, tentunya hal tersebut akan menguras uang kalian.

Oleh karena itu, kalian harus menggunakan bantuan koneksi internet dari jaringan WiFi. Karena saat ini, jaringan WiFi sangat mudah untuk kalian temukan dimana saja. Contohnya seperti rumah, kantor, cafe, rumah makan dan lain-lainnya pun sudah memiliki WiFi.

Nmun sayangnya, kalian tidak dapat sembarangan terhubung dengan jaringan WiFi tersebut, dikarenakan biasanya mereka akan memasang kata sandi atau password pada jaringan WiFi mereka.

Hal tersebut, digunakan untuk dapat menghindari terjadinya tindak kejahatan seperti penggunaan Koneksi Internet tanpa izin. Sehingga, saat ini tidak sedikit yang mencari berbagai macam trik atau Cara agar bisa Internetan secara Gratis.

Salah satunya dengan menggunakan WiFi milik tetangga, Cafe, Rumah Makan dan lain-lainnya.

Untuk terhubung dengan Koneksi WiFi milik mereka, kalian harus mengetahui terlebih dahulu Password yang digunakan untuk melindungi WiFi tersebut.

Nah, kalian tidak perlu khawatir dan bingung lagi, karena saat ini admin akan membagikan ulasan mengenai tips dan trik untuk mengetaui Password WiFi yang terpasang.

Untuk kalian yang sudah sangat penasaran ingin mencoba dan membuktikan, apakah tips dan trik yang akan admin bagikan terbukti dapat berkerja. Silahkan kalian ikuti ulasan yang akan admin bagikan di bawah ini.

Cara Mengetahui Password WiFi

Pemberitahuan, bahwa cara yang admin bagikan di bawah ini semata-mata hanya untuk mereka yang sedang dalam keadaan mendesak, sebab bagaimana pun juga yang akan kalian gunakan adalah jaringan WiFi punya orang lain.

Sehingga saat kalian ingingn menggunakan jaringan WiFi tersebut, maka bandwithnya akan brkudang dan koneksi jaringan internet akan menjadi sangat lemot.

1. Mengetahui Password WiFi Dengan Aplikasi

Cara yang pertama untuk bisa mengetahui password WiFi yang kalian temui di sekitar tempat kalian, kalian dapat menggunakan bantuan aplikasi.

Di bawah ini ada beberapa aplikasi yang bisa kalian coba untuk membobol WiFi punya tetangga yang terlindungi dengan password, yaitu sebagai berikut.

WiFi Test

Aplikasi yang pertama dapat kalian coba untuk membobol WiFi tetangga yaitu WiFi Test. Dimana aplikasi ini dapat kalian pasang pada perangkat android tanpa harus di root terlebih dahulu.

Walapun begitu, tidak semua sistem operasi android dapat kalian gunakan dalam aplikasi ini, karena hanya prangkat android denga OS Lollipop atau Marshmallow saja.

Nah, jika perangkat yang kalian gunakan memenuhi persyaratan di atas, berikut ini bebrapa langkah-langkah membobol WiFi menggunakan Aplikasi WiFi Test, yaitu :

  • Langkah pertama, silahkan kalian unduh terlebih dahulu Aplikasinya dengan cara klik DISINI.
  • Selanjutnya, silahkan kalian pindai atau scan jaringan WiFi yang ada disekitar kalian, contohnya seperti WiFi tetangga.
  • Kemudian akan muncul list Jaringan WiFi yang ada disekitar kalian.
  • Selanjutnya, silahkan kalian pilih menu “WiFi yang Support”, lalu silahkan kalian klik “Ok”.
  • Setelah itu, kalian tunggu beberapa saat maka akan muncul sebuah PopUp “The Setup can take up two minutes to complete”.
  • Selanjutnya, jika berhasil maka akan muncul PopUp “Koneksi Sukses”.
  • Kemudian, kalian cek di menu “Setting WiFi” yang ada di perangkat kalian, pastikan bahwa kalian sudah terhubung dengan Jaringan WiFi yang kalian pilih sebelumnya.

WiFi Warden

Aplikasi yang kedua yang dapat kalian gunakan untuk membobol jaringan WiFi adalah WiFi Warden. WiFi Warden merupakan aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk mengetahui Password WiFi orang lain yang sudah terbukti dapat bekerja dan dapat di coba, sehingga aplikasi ini banyak digunakan oleh pihak para pemburu WiFi gratisan.

Pada umumnya, untuk dapat terhubung secara otomatis ke jaringan WiFi terdekat, aplikasi ini mengandalkan WPS. Namun kalian harus mengetahui, bahwa para pengguna android 9 ke atas, untuk melakukan proses tersebut, perangkat kalian harus melalui proses root dahulu.

Berbeda dengan pengguna Android 8 ke bawah, bahwa kalian tidak memerlukan proses root pada perangkat yang kalian gunakan.

Nah, jika perangkat yang kalian gunakan dapat memenuhi persyaratan di atas, berikut ini beberapa langkah-langkah membobol WiFi menggunakan Aplikasi WiFi Warden, yaitu :

  • Langkah pertama, kalian download terlebih dahulu Aplikasi tersebut Disini.
  • Lalu, silahkan kalian buka Aplikasi tersebut, dan akan muncul sebuah tampilan notifikasi “Terms and Conditions of Use“.
  • Setelah itu kalian pilih “Accept” untuk melanjutkan proses pembobolan WiFi.
  • Kemudian, pada menu utama kalian aktifkan akses GPS dengan cara memilih “Give Permission“, lalu kalian pilih “Allow“.
  • Selanjutnya, silahkan kalian pilih Jaringan WiFi dengan WPS yang akan digunakan.
  • Kemudian, silahkan kalian klik “Connect“, agar dapat terhubung dengan Koneksi WiFi tersebut.
  • selanjutnya, akan muncul tampilan Pop Up untuk memilih metode sambungan, lalu silahkan kalian klik “Connect using WPS“.
  • Setelah itu, silahkan kalian klik opsi “Calculate Pin“. Nantinya, Aplikasi ini akan menampilkan beberapa rekomendasi PIN.
  • Namun, untuk mempermudah kerja kalian hanya tinggal klik “Try All Pins“.
  • Selanjutnya, kalian hanya tunggu beberapa saat sampai perangkat kalian berhasil terhubung dengan Jaringan WiFi tersebut.

2. Cara Mengetahui Password WiFi Tanpa Aplikasi

Cara untuk mengetahui password WiFi atau membobol jaringan Wifi miliki seorang, Tidak hanya dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi saja.

Hal ini sangat cocok bagi kalian yang enggan mengunduh Aplikasi bantuan untuk membobol WiFi. Untuk mengetahuinya, silahkan kalian ikuti beberapa cara yang akan admin sampaikan di bawah ini.

Via Konfigurasi IP Address

Cara yang paling sering digunakan oleh para pembobolan WiFi yaitu dengan cara konfigurasi IP Address. Dengan cara ini telah terbukti selalu berhasil dan jarang mengalami kegagalan. Biasanya cara ini digunakan untuk membobol jaringan WiFi yang menggunakan router modem seperti Indihome.

Namun ada beberapa orang, terlebih lagi orang awam cara ini terbilang sedikit rumit di bandingkan dengan cara yang lainnya,.

Bagi kalian yang belum pernah mencoba tips and trik yang satu ini, silahkan kalian ikuti beberapa langkah-langkah di bawah :

  • Langkah pertama, kalian harus mencari jaringan WiFi yang ingin kalian harus mengetahui Passwordnya.
  • Selanjutnya, silahkan kalian klik WiFi tersebut untuk menghubungkan koneksi.
  • Setelah itu akan muncul sebuah Pop Up yang berisikan perintah untuk memasukkan Ussername dan juga Password wifi.
  • Setelah itu akan muncul halaman “Modify Network Configuration“. kalian dapat mencoba-coba alamat IP dari Jaringan WiFi yang ingin kalian bobol.
  • Selanjutnya Di laman tersebut, pada kolom Alamat IP Address kalian harus mengganti IP Address yang bisanya 192. 168.1.1 menjadi 192. 168.1.2
  • Kemudian, kalian bisa masuk ke dalam Browser, lalu pada bagian pencarian kalian kunjungi http//: 192.168.1.254 atau dengan klik Disini.
  • Setelah itu, akan muncul halaman login. Dengan halaman ini kalian tidak perlu bingung, sebab kalian tinggal mengisikan Username dan juga Password dengan “admin“.
  • Kemudian Antara Username dan juga Password harus kalian isi dengan kata yang sama, contohnya serperti kalian memilih “admin” maka Username dan Password harus kalian isi dengan kata admin.
  • Jika sudah, kalian hanya tinggal masuk ke menu “Pengaturan”, lalu kalian cari Jaringan WiFi yang ingin di bobol untuk melihat username dan kata sandinya.
  • Setelah kalian mendapat username dan kata sandinya, kalian dapat menggunakan jaringan tersebut.
1

No Responses

Write a response

error: Content is protected !!