Cara Memasukan Token Listrik Supaya Tidak Gagal

Cara Memasukan Token Listrik Supaya Tidak Gagal

gpuofthebrainCara Memasukkan Token listrik supaya Tidak Gagal – Jika sebelum adanya listrik pintar ini biasa PT.PLN ( Persero ) pelanggan selalu mengalami tunggakan ada yang 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan atau bahkan lebih sampai akhirnya kena segel.

Sejak haditnya listrik pintar maka masyarakat kini menjadi lebih sadar untuk membayar listrik, namun terkadang pelanggan masih bingung bagaimana cara memasukan token listriknya.

Seperti yang di ketahui untuk mengisi ulang listrik pintar tentunya harus membeli token. Token sendiri bisa dibeli lewat alfamart, Indomaret, marketplace seperti shopee, Tokopedia, bukalapak, Lazada dan masih banyak lagi.

Selain itu dengan ATM juga token bisa di beli dengan mudah. Karena itu simak ulasan Cara Memasukan Token Listrik Supaya Tidak Gagal berikut ini.

Cara Memasukan Token Listrik

  1. Pertama – tama silahkan kamu beli token listrik dari beberapa penyedia jasa yang telah di sebutkan di atas.
  2. Sebelum kamu membeli maka kamu catat terlebih dahulu ID yang ada di meteran listrik kamu. Biasanya di saat memasang meteran kamu juga akan mendapat kartu ID listrik pintar, nah disana akan ada nomor ID listrik kamu lengkap dengan nama kamu. Catat dan berikan kode tersebut saat membeli token.
  3. Contoh untuk membelinya di alfamart.
  4. Nanti kamu akan mendapatkan kode token berupa angka sampai 20 digit dan biasanya kasir akan memberitahunkan kode listrik tersebut.
  5. Setelah jelas maka kasir akan memberikan struknya untuk kamu.
  6. Simpan struknya. Langkah selanjutnya kamu bisa lihat di meteran listrik.
  7. Untuk mengisinya maka kamu langsung tekan saja angka yang ada di kertas struk tadi.
  8. Masukan dengan benar.
  9. Jika semua angka sudah di masukan, lalu tekan Enter.
  10. Di tahap selanjutnya kamu akan mendapatkan 2 informasi. Jika layar menunjukan keterangan Accept, maka kamu berhasil memasukan token listriknya dan angka di meteran akan di tambahkan di tandai juga dengan indikator lampu meteran berwarna hijau.
  11. Jika kamu salah memasukan nomor tokennya maka pada layar akan muncul bacaan Reject angka pada layar juga tidak akan bertambah dan biasanya lampu indikator masih merah.
  12. Kamu bisa mengulanginya sampai benar dari awal.
  13. Namun jika saat kamu salah memasukan nomor token salah satu digit, maka kamu bisa menggunakan tombol backspace () untuk menghapus angka tersebut.
  14. Lanjutkan ke angka berikutnya dan jika sudah benar silahkan tekan enter.
  15. Proses selesai.

Dengan langkah di atas kamu tidak akan gagal lagi saat mengisi token listrik. Bagi pengguna yang belum tahu, maka token yang salah saat di masukan akan kembali ke tempat mereka membeli dan mengatakan jika tokennya sudah tidak berlaku lagi, padahal itu hanya kesalahan sendiri karena salah masukan kodenya.

Akhir Kata

Sekian dulu penjelasan Cara Memasukan Token Listrik Supaya Tidak Gagal, semoga bermanfaat.

Baca juga :
1. cara melihat nomor axis sendiri mudah
2. berapa lama pengiriman uang dari luar negeri sampai ke bank bri

23

No Responses

Write a response

error: Content is protected !!