Begini Cara Memindahkan Akun BNI Mobile Banking ke Hp Lain

Gpuofthebrain.com Akun BNI Mobile Banking – Seperti yang diketahui, bahwa BNI merupakan salah satu jenis bank yang sangat populer di Indonesia. Karena memang, sudah banyak sekali nasabah yang menyimpan uang mereka di bank ini.

Nah, untuk mengelola dan mengatur uang di akun kalian, maka BNI pun membuat sebuah aplikasi yang bernama BNI Mobile Banking.

Apabila kalian ingin login akun BNI Mobile Banking di perangkat baru, tentu kini kalian harus tahu bagaimana caranya, bukan? Untuk itu, jika jika kalian penasaran, simak cara login akun BNI Mobile Banking di perangkat baru di bawah ini.

Cara Membuat Akun BNI Mobile Banking

Agar dapat melakukan pembuatan akun BNI Mobile Banking, kalian harus mendatangi kantor bank BNI terlebih dahulu. Jadi, nantinya kalian akan dipandu untuk membuat akun baru. Dan setelah kalian sudah memiliki akun baru, maka nantinya kalian juga harus memiliki User ID dan MPin. Namun, jika ingin berganti perangkat, kalian hanya perlu user ID dan MPin itu saja.

Apakah Bisa Ganti Perangkat di Akun BNI Mobile Banking?

Namun, jika kalian sudah mempunyai akun BNI Mobile Banking sebelumnya dan kini kalian ingin mengubah perangkat kalian yang terdaftar, maka hal ini juga dapat dilakukan dengan mudah. Selain itu, kalian juga tidak perlu datang ke kantor BNI untuk bisa mengaktifkan kembali akun BNI Mobile Banking di perangkat baru. Bahkan juga penggantian perangkat akun BNI Mobile Banking ini juga tidak dipungut biaya sama sekali.

Cara Login Akun BNI Mobile Banking di Perangkat Baru

Apabila kalian baru saja berganti perangkat atau ponsel baru, maka kalian harus re login ke akun BNI Mobile Banking di ponsel yang kalian gunakan. Untuk caranya cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama. Dimana kalian hanya mengikuti paduan dibawah ini.

  1. Pertama, pastikan kalian sudah mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking di ponsel baru.
  2. Jika sudah, silakan buka aplikasi BNI Mobile Banking.
  3. Kemudian silakan klik menu Aktivasi.
  4. Setelah itu, silakan masukkan User ID yang dulu kalian gunakan di ponsel lama beserta dengan nomor kartu debit BNI.
  5. Lalu pilih lokasi negara dan klik tombol kirim OTP.
  6. Pada tahap ini, silakan masukkan kode OTP yang dikirimkan.
  7. Selanjutnya, masukkan PIN BNI Mobile Banking baru dengan 6 digit angka dan konfitmasi MPIN.
  8. Terakhir, masukkan password transaksi dan klik save.
  9. Selesai.

Nah, setelah kalian sudah melakukan langkah diatas, maka selanjutnya kalian bisa langsung login dengan User ID yang lama dan PIN yang baru saja kalian buat sebelumnya.

Error Tidak Bisa Pindah Perangkat Akun BNI Mobile Banking

Namun, jika ada beberapa dari kalian yang mengalami error ketika sedang melakukan perpindahan akun di perangkat baru. Kalian tidak perlu khawatir dulu. Sebab, hal ini masih bisa teratasi. Bahkan mudah dilakukan oleh kalian.

Biasanya salah satu error yang sering terjadi adalah ‘Mbank50 transaksi tidak dapat diproses’. Maka dari itu, jika kalian salah satu pengguna yang mengalami kendala error seperti ini, maka cara yang bisa kalian lakukan adalah harus melakukan reset akun. Lantas, bagaimana Cara Mengatasi Error Mbank 50 Transaksi Tidak Dapat Diproses? Simak ulasannya dibawah ini dengan seksama.

Cara Mengatasi Error Mbank 50 Transaksi Tidak Dapat Diproses

Seperti yang sudah Mimin sebutkan sebelumnya, bahwa untuk melakukan Reset akun di BNI Mobile Banking cukup mudah, namun kalian harus datang ke kantor BNI terdekat untuk melakukannya. Kalian bisa membawa persyaratan yang dibutuhkan seperti kartu ATM BNI, buku tabungan BNI dan KTP sesuai identitas kalian sendiri.

Nah nantinya, kalian akan dipandu untuk membuat User ID baru dan melakukan aktivasi di kantor bank BNI sehingga jangan lupa untuk membawa serta perangkat baru yang akan dipasang BNI Mobile Banking. Perbaikan error ini sama sekali gratis sehingga kalian bisa langsung datang.

Seperti itulah informasi kali ini yang dapat Mimin bagikan, mudah – mudahan dengan adanya informasi kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua.

Leave a Comment

error: Content is protected !!